Friday, 11 January 2019 10:04

Sudan Harapkan Adanya Komunitas Bisnis Indonesia-Sudan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Duta Besar Sudan untuk Indonesia ElShiddieg Abdulaziz Abdalla mengharapkan terbentuknya komunitas bisnis antara pengusaha Indonesia dan Sudan. Saat berbincang dengan RRI Voice of Indonesia di Studio RRI di Jakarta, Kamis, Abdulaziz Abdalla mengatakan, membentuk komunitas bisnis merupakan langkah penting yang harus dilakukan untuk meningkatkan kerjasama ekonomi kedua negara. Menurutnya dalam komunitas tersebut, para pengusaha memiliki peluang untuk mendiskusikan upaya pengembangan kerjasama ekonomi termasuk membahas langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi tantangan kedua negara.

“Yang paling penting adalah membentuk komunitas bisnis antara Indonesia dan Sudan. Ini merupakan langkah nyata yang akan memfasilitasi pertukaran produk antara kedua negara. Langkah ini juga akan mempertemukan para pengusaha. Mereka bisa duduk bersama membahas tantangan dan peluang untuk berbisnis. Kami berusaha keras untuk membentuk komunitas bisnis ini.”

(Most important and crucial is to set business community, Indonesian-Sudanese business community. Because this is the true step. First of all it will facilitate the way for products from both countries. It will bring businessmen together. They can sit together and discuss obstacles, discuss chances where we can make good business, where can we avoid trouble in our business. And this is actually we are at this moment. We are trying our best to set up the business community) 

Lebih lanjut Duta Besar ElShiddieg Abdulaziz Abdalla juga mendorong partisipasi para pelaku bisnis Indonesia dan Sudan dalam berbagai pameran dagang yang dilaksanakan oleh kedua negara. Menurutnya partisipasi para pelaku bisnis dalam pameran dagang internasional yang dilaksanakan baik di Indonesia maupun Sudan menunjukkan keinginan besar dari kedua belah pihak untuk lebih meningkatkan peluang kerjasama ekonomi. Dirinya pun memastikan pelaku bisnis di Sudan memiliki keinginan yang sama untuk mengembangkan usahanya dan berinvestasi di Indonesia. (ndy/edit r)

Read 434 times Last modified on Friday, 11 January 2019 14:16