Thursday, 31 January 2019 14:19

Melalui KKN Internasional, Mahasiswa UMM Jadi Sukarelawan Kanker Di Sri Lanka

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Natalia Rahman Damayanti bersama timnya sedang memberikan pengarahan terkait kanker kepada masyarakat Sri Lanka. Natalia menjadi sukarelawan kanker di negeri itu lewat program KKN Internasonal atas kerja sama dengan Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC). (FOTO ANTARA/HO-antarajatim.com/istimewa) Natalia Rahman Damayanti bersama timnya sedang memberikan pengarahan terkait kanker kepada masyarakat Sri Lanka. Natalia menjadi sukarelawan kanker di negeri itu lewat program KKN Internasonal atas kerja sama dengan Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC). (FOTO ANTARA/HO-antarajatim.com/istimewa)

 

Mahasiswa Program Studi Sosiologi Universitas Muhammadiyah Malang, Natalia Rahman Damayanti,  menjadi sukarelawan bagi anak-anak maupun orang dewasa penderita kanker di Sri Lanka. Seperti  dikutip Antara, Kamis (31/1),  Natalia sebagai sukarelawan kanker di Sri Lanka dikemas dalam program kuliah kerja nyata -KKN Internasional bersama sejumlah mahasiswa dari berbagai negara anggota Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales.

Natalia menyebutkan,  timnya ditugaskan di Rumah Sakit  khusus penderita kanker, yakni CCC House yang berada di Navina. Untuk bersosialisasi dengan masyarakat, timnya melakukan dengan berbagai cara, seperti menyebarkan kuisioner dan wawancara. Tujuannya untuk menggali pengetahuan masyarakat tentang kanker, sekaligus menjalankan misi menanamkan kesadaran akan kanker. antara

Read 504 times Last modified on Friday, 01 February 2019 06:12