Friday, 15 February 2019 13:12

Anak Indonesia Menangkan Penghargaan Dalam Lomba Karya Seni Ceko

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Sepuluh siswa Indonesia dan satu sekolah Indonesia menerima penghargaan dalam Lomba Karya Seni Anak-anak Lidice 2019 (2019 Lidice children fine art competition) dari pemerintah Republik Ceko. Penghargaan tersebut diserahkan Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia Ivan Hotek, Kamis (14/2/2019) di kediaman Duta Besar Republik Ceko di Jakarta. Lebih dari 20.000 karya seni anak-anak dari 79 negara ikut dalam kompetisi tahun ini. Dari Indonesia, dari 336 karya seni yang ambil bagian, hanya satu siswa yang menerima Medali sedangkan sembilan lainnya menerima hadiah penghargaan. Medali itu diberikan kepada Kennard Alvaro Hadinata, siswa Sekolah Visual Nirvana, Surabaya, Jawa Timur.

Jadi, seperti yang saya katakan, kompetisi ini diadakan untuk memperingati korban perang dunia kedua di desa Lidice, Ceko. Juga untuk mengingatkan kita bahwa biasanya dalam setiap konflik, orang yang paling menderita adalah wanita dan anak-anak. Itulah mengapa kita di dunia modern ini berupaya sedapat mungkin untuk mencegah konflik. Tidak soal anda seorang Kristen, Muslim atau Budha. Pada akhirnya, semua orang mengalami penderitaan yang sama.

Selain penghargaan kepada sepuluh anak Indonesia dalam lomba karya seni tersebut, pemerintah Republik Ceko juga memberi plakat penghargaan kepada sekolah Islam Fajar Hidayah atas kerja keras mereka dalam membantu mendidik anak-anak yatim. Duta Besar Ivan Hotek meminta semua peserta untuk mengikuti kembali kompetisi tahun depan dan mendorong teman-teman sekelas mereka untuk melakukan hal yang sama. (VOI / LISA / AHM)

Read 669 times Last modified on Friday, 15 February 2019 13:24