Friday, 15 March 2019 12:53

Fokus Sawit, Indonesia-Mesir Bukukan Kontrak Dagang 130 Juta Dolar

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Prosesi penandatangan MoU Ekspor CPO ke Mesir. (ANTARA/ Biro Humas Kementerian Perdagangan) Prosesi penandatangan MoU Ekspor CPO ke Mesir. (ANTARA/ Biro Humas Kementerian Perdagangan) Foto : antaranews.com

 

Indonesia membukukan kontrak dagang senilai 130 juta dolar Amerika sebagai tindak lanjut kegiatan misi dagang ke Mesir yang dilaksanakan Kementerian Perdagangan pada 2017. Misi dagang yang dipimpin Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Arlinda berhasil memfasilitasi kontrak dagang antara Perusahaan Induk Perkebunan PT Perkebunan Nusatanta (PTPN III) dan PT Chita Agri Indonesia dengan salah satu perusahaan pengolahan dan distribusi minyak sawit Mesir Oleo Misr Co.

Arlinda lewat keterangannya di Jakarta, Kamis mengatakan, Ekspor minyak kelapa sawit Indonesia ke Mesir cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Dengan kedekatan Indonesia-Mesir,Indonesia optimis mampu menggarap potensi pasar Mesir. Selain itu, menurut Arlinda, Mesir dapat dijadikan sebagai penghubung untuk memasarkan produk minyak kelapa sawit Indonesia ke Afrika. (antara)

Read 370 times Last modified on Friday, 15 March 2019 14:24