Saturday, 16 March 2019 09:13

Sumatera Selatan Lepas Ekspor Komoditas Pertanian Ke Empat Negara

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Pekerja melakukan proses pengasapan karet di pabrik pengolahan karet Kebun Glantangan milik PTPN XII, di Tempurejo, Jember, Jawa Timur, Minggu (3/3/2019). Ilustrasi - pengolahan karet ANTARA FOTO/Seno/ama. Pekerja melakukan proses pengasapan karet di pabrik pengolahan karet Kebun Glantangan milik PTPN XII, di Tempurejo, Jember, Jawa Timur, Minggu (3/3/2019). Ilustrasi - pengolahan karet ANTARA FOTO/Seno/ama.

 

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melepas ekspor komoditas pertanian yaitu karet, kelapa bulat, dan kopi ke empat negara di Pelabuhan Boom Baru, Palembang, Jumat. Empat negara tersebut adalah Finlandia, Jepang, Inggris dan Tiongkok.

Herman Deru mengatakan pelepasan ekspor ini menjadi momentum bagi Sumatera Selatan untuk semakin menguatkan komitmen untuk menambah nilai tambah komoditas pertanian. Pelepasan ekspor komoditas pertanian ini diharapkan menjadi titik tolak untuk senantiasa peduli pada peningkatan kesejahteraan petani. Sementara itu Kepala Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian Ali Jamil mengatakan ekspor komoditas pertanian ini menjadi fokus pemerintah karena memberikan sumbangan yang besar terhadap devisa negara.  ant.

Read 357 times Last modified on Saturday, 16 March 2019 09:36