Friday, 22 March 2019 09:16

Indonesia-China akan mulai eksekusi investasi Inisiatif Belt and Road

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (tengah). (Dokumentasi Kemenko Kemaritiman) Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (tengah). (Dokumentasi Kemenko Kemaritiman)

 

Indonesia dan Tiongkok akan mulai mengeksekusi rencana investasi di bawah kerangka Inisiatif Belt and Road. Kesepakatan ini dicapai dalam rapat pertama Komite Pengarah Bersama untuk Pembangunan Koridor Ekonomi Komprehensif Regional yang digelar di Bali, Kamis. Dalam rapat yang dipimpin Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan itu, didiskusikan rencana eksekusi proyek yang sudah disetujui oleh kedua negara dan proses persiapan proyek yang meliputi tahap perencanaan, pengawasan dan evaluasi.

Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis menyebutkan, pihaknya sangat mendorong investasi yang bersifat pembangunan industri dalam skala besar, mengingat harus menyediakan lapangan pekerjaan bagi puluhan juta generasi muda Indonesia. Luhut menegaskan Pemerintah Indonesia terus berunding mengenai teknis dalam menjalin hubungan kerja sama yang disepakati nantinya. (antara)

Read 427 times Last modified on Friday, 22 March 2019 14:33