Friday, 22 March 2019 10:33

Gapki dukung pemerintah lawan kebijakan diskriminatif sawit Uni Eropa

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Pelaksanaan 3rd Borneo Forum yang digelar Gapki se- Kalimantan. Pada kegiatan yang berlangsung dari 20 -22 Maret 2019 di Pontianak tersebut membahas sejumlah peluang dan tantangan industri kelapa sawit di Indonesia. (dedi) Pelaksanaan 3rd Borneo Forum yang digelar Gapki se- Kalimantan. Pada kegiatan yang berlangsung dari 20 -22 Maret 2019 di Pontianak tersebut membahas sejumlah peluang dan tantangan industri kelapa sawit di Indonesia. (dedi)

 

Wakil Ketua Umum II Pengurus Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Pusat, Susanto Yang mengatakan, pihaknya mendukung pemerintah yang melawan kebijakan diskriminatif terhadap minyak sawit atau Crude Palm Oil (CPO) Indonesia oleh Uni Eropa.

Susanto Yang di sela-sela kegiatan 3rd Borneo Forum yang digelar Gapki se- Kalimantan di Pontianak, Kamis menjelaskan meski porsi ekspor CPO Indonesia ke Uni Eropa hanya sekitar 3-4 juta ton per tahun dan hal itu tidak berdampak langsung, namun secara psikologis akan berdampak pada negara lainnya. Ia menambahkan, langkah pemerintah yang akan membawa persoalan tersebut ke World Trade Organization (WTO) juga sudah sangat tepat. (antara)

Read 421 times Last modified on Friday, 22 March 2019 14:37