Friday, 03 May 2019 09:43

OKI Sambut Gagasan Indonesia Tingkatkan Kemitraan Pendidikan Tinggi

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Sejumlah duta besar negara anggota OKI berbicara dalam Simposium untuk Meningkatkan Kemitraan Pendidikan Tinggi guna Mendukung Kerja Sama Ekonomi antara Indonesia, Timur Tengah, dan Negara-negara OKI di Jakarta, Kamis (2/5/2019). Sejumlah duta besar negara anggota OKI berbicara dalam Simposium untuk Meningkatkan Kemitraan Pendidikan Tinggi guna Mendukung Kerja Sama Ekonomi antara Indonesia, Timur Tengah, dan Negara-negara OKI di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

 

Negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) menyambut baik gagasan Indonesia untuk peningkatan kerja sama pendidikan tinggi, yang ditujukan bagi pengembangan ekonomi. Gagasan tersebut dibahas dalam sebuah simposium yang diselenggarakan Kantor Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah dan OKI di Jakarta, Kamis. Duta Besar Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi menjelaskan institusi pendidikan tinggi memainkan peran penting dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di negaranya setelah Revolusi Islam 1979.

  Menurut Valiollah kini Iran memiliki berbagai pencapaian yang siap dibagikan bagi negara-negara OKI termasuk Indonesia. Sementara itu Wakil Rektor bidang Kerja Sama dan Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Paripurna P Sugarda menyatakan ketertarikannya untuk menjalin kerja sama dengan universitas di Iran, terutama untuk bidang ilmu nuklir. Menurutnya, penggunaan energi nuklir untuk tujuan damai harus didorong mengingat biayanya yang sangat murah. (antara)

Read 547 times Last modified on Friday, 03 May 2019 10:40