Friday, 03 May 2019 12:44

Presiden Jokowi Sebut Pemerintah Percepat Pembangunan Bendungan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan Bendungan Gondang, di Kec. Kerjo, Kab. Karanganyar, Jateng, Kamis (2/5) pagi. (Foto: Agung/Humas) Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan Bendungan Gondang, di Kec. Kerjo, Kab. Karanganyar, Jateng, Kamis (2/5) pagi. (Foto: Agung/Humas) Foto : setgab.go.id

 

Presiden Joko Widodo menyebutkan pemerintah akan mempercepat pembangunan bendungan di beberapa daerah untuk memenuhi kebutuhan air guna mendukung peningkatan produksi pangan. Bendungan di Indonesia jumlahnya baru 231 bendungan. Dalam lima tahun ini ditargetkan bertambah 49 bendungan.

Hal tersebut dikatakan Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Gondang yang berlokasi di Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis. Ia mengatakan 49 bendungan tersebut baru bisa memenuhi 20 persen dari total kebutuhan air di Indonesia. Menurut Presiden kebutuhan air masih jauh dari persediaan sekarang. Maka proyek bendungan harus dipercepat agar persentase lebih besar lagi. Ia mengatakan pemerintah akan lebih banyak membangun bendungan di lokasi-lokasi yang membutuhkan dan diutamakan yang memiliki aliran sungai. (antara)

Read 430 times Last modified on Friday, 03 May 2019 17:32