Friday, 10 May 2019 10:10

Industri nasional komitmen bangun perkebunan sawit berkelanjutan

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Direktur BPDP KS Herdrajat Natawijaya (ketiga dari kiri) dalam diskusi Sawit Berkelanjutan di Jakarta, Kamis. Direktur BPDP KS Herdrajat Natawijaya (ketiga dari kiri) dalam diskusi Sawit Berkelanjutan di Jakarta, Kamis. Foto : antaranews.com/ (Subagyo)

 

Industri minyak sawit nasional terus berkomitmen membangun perkebunan kelapa sawit menjadi lebih maju dan berkelanjutan. Direktur Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS) Herdrajat Natawijaya dalam Diskusi Sawit Berkelanjutan di Jakarta, Kamis menyatakan, sebagai produsen terbesar CPO dunia, kini predikat terbesar produsen minyak sawit berkelanjutan juga melekat kepada Indonesia. Peranan pelaku usaha dalam menyediakan produksi minyak sawit berkelanjutan, juga dilakukan secara berkesinambungan.

Berbekal komitmen luas akan berkelanjutan, industri minyak sawit nasional juga terus membangun perkebunan kelapa sawit menjadi lebih maju dan berkelanjutan. Menurut Herdrajat Natawijaya, pihaknya selalu memperjuangkan keberadaan minyak sawit yang telah memiliki prinsip dan kriteria berkelanjutan. Apalagi minyak sawit Indonesia telah memiliki standar berkelanjutan yang mandatori seperti Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) bagi perkebunan kelapa sawit nasional. ant.10.5’19.mar 

Read 502 times Last modified on Friday, 10 May 2019 15:47