Friday, 10 May 2019 11:40

Presiden Panggil Menteri Bahas Mudik Lebaran

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Antara Foto Antara Foto

 

Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah menteri kabinet kerja, Kamis siang di Istana Kepresidenan, Jakarta. Pertemuan tersebut membahas persiapan pemerintah menjelang mudik lebaran tahun 2019.Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi, usai menghadap Presiden, menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo telah meminta jajarannya untuk dapat memperhatikan tingkat keselamatan masyarakat yang menjalankan mudik lebaran.Selain itu menurutnya, Presiden juga meminta agar jajarannya juga memperhatikan langkah dan upaya yang dapat dijalankan untuk meningkatkan perekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah pada saat mudik.  

“ bahas mudik lebaran, mudik lebaran harus lebih baik, harus memastikan keselamatan, harus memperhatikan UMKM, itu yang paling utama.”

Sebelumnya dalam Rapat Terbatas yang membahas persiapan menghadapi Idul Fitri, Presiden Joko Widodo menyinggung soal tersambungnya jalan tol trans Jawa dari Merak hingga Probolinggo. Menurutnya, arus mudik tahun 2019 akan semakin lancar dengan telah tersambungnya infrastruktur jalan tol tersebut.

Jokowi juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok selama menjelang lebaran dan arus mudik serta ketersediaan stok BBM di sepanjang jalur mudik. Jokowi juga meminta kepada Polri dan TNI selalu bersinergi melakukan tindakan pencegahan dan penangkapan setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan puasa. (ndy)

Read 373 times Last modified on Friday, 10 May 2019 13:57