Friday, 17 May 2019 09:35

Indonesia Jajaki Kerja Sama Industri Logam Tiongkok

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Menteri BUMN Rini Soemarno memberikan cinderamata kepada Chairman China Minmetals Corporation Fuping Tang dalam kunjungannya ke Beijing, Tiongkok, Rabu (15/5/2018). Kunjungan kali ini dilakukan untuk mendukung Holding Industri Pertambangan Inalum menjajaki kerja sama di bidang hilirisasi pertambangan. Menteri BUMN Rini Soemarno memberikan cinderamata kepada Chairman China Minmetals Corporation Fuping Tang dalam kunjungannya ke Beijing, Tiongkok, Rabu (15/5/2018). Kunjungan kali ini dilakukan untuk mendukung Holding Industri Pertambangan Inalum menjajaki kerja sama di bidang hilirisasi pertambangan.

 

Perusahaan tambang milik negara PT Inalum berupaya menjajaki peluang kerja sama dengan industri logam Tiongkok demi mempercepat terealisasinya hilirisasi tambang di Indonesia. Terkait hal itu Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno melakukan kunjungan tiga hari ke Tiongkok untuk bertemu dengan sejumlah CEO industri logam disana.

Rini Soemarno dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat mengatakan, percepatan hilirisasi industri tambang harus segera dilakukan untuk kepentingan rakyat. Semakin tinggi nilai tambah produk tambang Indonesia, semakin besar manfaat yang dapat dirasakan oleh seluruh rakyat. Sementara itu, Direktur Utama Inalum Budi Gunadi Sadikin mengatakan tujuan pertemuan dengan sejumlah CEO industri logam di Tiongkok untuk mendengarkan penjelasan tentang industri logam dan teknologinya. (antara)

Read 415 times Last modified on Friday, 17 May 2019 14:02