Friday, 17 May 2019 09:37

Jepang Ingin Pererat Hubungan dengan Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Antara Foto Antara Foto

 

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii menyelenggarakan kegiatan berbuka puasa bersama di Jakarta, Kamis. Buka puasa bersama ini dihadiri sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan Islam seperti Nahdlatul Ulama, Muhamadiyah, dan juga para peneliti muda yang pernah mengikuti program undangan ke Jepang. Duta Besar Masafumi Ishii, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya untuk mempererat hubungan antara umat Islam Indonesia tetapi juga untuk merayakan pergantian era dari era Heisei, yaitu era Kaisar Akihito menjadi era Reiwa, yaitu era Kaisar Naruhito,  di Jepang.

“Reiwa berarti harmonisasi yang indah. Pada era Reiwa kami bertekad untuk membangun harmonisasi yang indah di dunia. Serta bermaksud untuk memperkuat hubungan Indonesia dan Jepang. Saya berharap kita dapat terus memainkan peran penting dalam menjembatani persahabatan Jepang dan Indonesia di mana pun kita berada.”

Pada kesempatan yang sama, Din Syamsuddin sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia pada pidato sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pergantian Kaisar dari Kaisar Akihito menjadi Kaisar Naruhito sekaligus pergantian era di Jepang. Din Syamsuddin berharap Indonesia dapat terus menjalin hubungan yang positif dengan Jepang. (voi/ihsan)

Read 400 times Last modified on Friday, 17 May 2019 13:28