Friday, 17 May 2019 12:55

Geopark Belitong Diarahkan Berkonsep Pariwisata Berkelanjutan

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Pengelolaan Geopark Belitong diarahkan berkonsep pariwisata berkelanjutan (Dok. Kemenpar) Pengelolaan Geopark Belitong diarahkan berkonsep pariwisata berkelanjutan (Dok. Kemenpar)

 

Kementerian Pariwisata mengupayakan penerapan pengelolaan destinasi yang berkualitas untuk Kawasan Geopark Belitong, Provinsi Bangka Belitung, melalui konsep pariwisata berkelanjutan. Kepala Bidang Ekosistem Pariwisata pada Asdep Pengembangan Infrastruktur dan Ekosistem Pariwisata Kementerian Pariwista Khabib Suwayah di Jakarta, Kamis, mengatakan pihaknya menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Destinasi Pariwisata Berkelanjutan kepada para pengelola destinasi dan pemerintah daerah di Kawasan Geopark Belitong untuk memperkenalkan implementasi pariwisata berkelanjutan di Belitung, Rabu (15/5).

Ia mengatakan, pengelola destinasi di Indonesia secara umum masih perlu memahami betul prinsip-prinsip berkelanjutan dalam kegiatan wisata yang digeluti, khususnya dalam hal tata kelola destinasi, manfaat ekonomi bagi masyarakat, hingga pelestarian budaya dan lingkungan. (antara)

Read 441 times Last modified on Friday, 17 May 2019 13:53