Saturday, 18 May 2019 11:37

Kedubes India dan NU Selenggarakan Buka Puasa Bersama dan Pameran Foto Islam

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat Kedubes India

 

Kedutaan Besar India di Jakarta bersama Nahdlatul Ulama, organisasi Islam terbesar di Indonesia, mengadakan buka puasa bersama yang diawali dengan pameran foto yang bertema Shared Islamic Heritage of India and Indonesia - Warisan Islam India dan Indonesia di Kantor Pusat Nahdlatul Ulama, Jakarta, Jumat (17/05). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati 70 tahun hubungan diplomatik India dan Indonesia. Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat mengatakan pameran ini bertujuan untuk menunjukkan kepada generasi muda tentang tradisi Islam di India.

“Kami mencoba agar generasi muda yang tidak banyak mengetahui tentang hal ini, melalui pameran foto ini dapat mengetahui sedikit banyak tentang tradisi Islam di India,” kata Pradeep Kumar Rawat.

Sementara itu, Ketua Umum Nahdlatul Ulama Prof. Dr. Said Aqil Sirad dalam sambutannya mengatakan tradisi Islam di India dan Indonesia memiliki banyak kesamaan. Said Aqil menambahkan India dan Indonesia memiliki sejarah panjang dalam hal penyebaran agama Islam, karena banyak ulama Islam India yang datang ke Indonesia.

Pameran foto Islam India Indonesia yang menampilkan kekayaan warisan Islam di India dibuka oleh Duta Besar India Pradeep Kumar Rawat dan Ketua Umum Nahdlatul Ulama Prof. Dr. Said Aqil Sirad. Pameran foto ini terbuka untuk umum sampai dengan 24 Mei 2019. Hadir dalam acara tersebut beberapa Duta Besar negara asing di Jakarta dan beberapa tokoh Nahdlatul Ulama, pelajar dan mahasiswa dari beberapa universitas di Jakarta. (VOI/AHM/edit r)

Read 570 times Last modified on Saturday, 18 May 2019 13:08