Wednesday, 24 July 2019 10:12

KKP Tangkap Kapal Ikan Ilegal Asal Malaysia

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Kapal ikan ilegal asal Malaysia yang ditangkap di ZEEI Selat Malaka,Senin (22/7/2019). Kapal ikan ilegal asal Malaysia yang ditangkap di ZEEI Selat Malaka,Senin (22/7/2019). Foto : Dok. KKP/antaranews.com

 

Kementerian Kelautan dan Perikanan berhasil menangkap satu kapal perikanan asing asal Malaysia di perairan Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia  Selat Malaka pada Senin (22/7).

Pelaksana Tugas  Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan  Agus Suherman, Selasa mengatakan,  kapal dengan nama lambung PKFB 1617 ditangkap  Kapal pengawas Perikanan, KP. Hiu 08 yang dinakhodai Captain Pahottua Bifri Hutauruk karena diduga melakukan penangkapan ikan di perairan Indonesia tanpa izin.

Agus menjelaskan, dalam penangkapan kapal tersebut juga berhasil diamankan sebanyak dua orang awak kapal berkewarganegaraan Thailand.Agus Suherman mengatakan, penangkapan tersebut menambah jumlah kapal ikan asing  yang ditangkap oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan karena melakukan illegal fishing di perairan Indonesia. 

Humas KKP/antara.

 

Read 456 times Last modified on Wednesday, 24 July 2019 10:51