Wednesday, 24 July 2019 10:14

Kemenperin pacu kontribusi industri manufaktur terhadap perekonomian

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Pengunjung mengamati peralatan industri yang dipamerkan pada pameran 'Manufacturing Surabaya' di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2019). Pengunjung mengamati peralatan industri yang dipamerkan pada pameran 'Manufacturing Surabaya' di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2019). Foto : antaranews.com/Didik Suhartono.

 

Kementerian Perindustrian terus mendorong peningkatan produktivitas di sektor industri manufaktur agar mampu mengisi pasar ekspor.Selain itu, juga memacu penguatan industri hulu, sehingga kontribusi manufaktur terhadap produk domestik bruto (PDB) nasional semakin meningkat. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto lewat keterangannya di Jakarta, Selasa mengatakan, pada kuartal I tahun 2019, sektor manufaktur memberikan kontribusi sebesar 20,07 persen terhadap PDB nasional.Selain itu, sektor ini telah tumbuh 3,86 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Airlangga Hartarto menjelaskan,  dalam upaya meningkatkan  kinerja dan peran industri manufaktur pada perekonomian nasional, Kementerian Perindustrian  turut berkontribusi melakukan peningkatan terhadap kualitas sumber daya manusia, kegiatan penelitian dan pengembangan untuk menciptakan inovasi, serta pengembangan industri padat karya yang berorientasi ekspor.

Antara.

Read 448 times Last modified on Wednesday, 24 July 2019 10:58