Wednesday, 24 July 2019 10:24

Legislator: Ekonomi Indonesia Positif di Tengah Ketidakpastian Global

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Ekonom Utama Bank Dunia di Indonesia, Frederico Gil Sander, memaparkan laporan pertumbuhan ekonomi Indonesia di acara peluncuran The June 2019 edition of the Indonesia Economic Quarterly di Jakarta, Senin (1/7/2019). Ekonom Utama Bank Dunia di Indonesia, Frederico Gil Sander, memaparkan laporan pertumbuhan ekonomi Indonesia di acara peluncuran The June 2019 edition of the Indonesia Economic Quarterly di Jakarta, Senin (1/7/2019). Foto : antaranews.com/Katriana.

 

Anggota Komisi VI (enam)  Dewan Perwakilan Rakyat  RI Iskandar Dzulkarnain Syaichu mengapresiasi kondisi perekonomian Indonesia yang tetap melaju positif di tengah situasi perekonomian global yang masih diwarnai situasi ekonomi global yang tidak menentu.Iskandar dalam rilis, Rabu, menyatakan, perekonomian Indonesia pada Semester 1 tahun 2019 masih menunjukkan momentum positif di tengah perlambatan kinerja ekonomi di negara maju.

Dikatakan  hasil positif ini ditopang permintaan domestik yang mampu mengkompensasi turunnya kinerja ekonomi internasionalMenurut Iskandar, kuatnya permintaan domestik tidak terlepas dari keberhasilan menjaga tingkat inflasi dan daya beli masyarakat serta realisasi berbagai program pemerintah yang telah diagendakan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.Namun ia tetap menginginkan pemerintah tetap optimistis bahwa, perekonomian Indonesia masih akan terjaga hingga tahun 2019 sebagai penyusunan kebijakan fiskal tahun depan. Antara.

Read 415 times Last modified on Thursday, 25 July 2019 08:04