Saturday, 14 December 2019 13:07

Bertemu Menhan UEA, Prabowo Ingin Kerja Sama Industri Pertahanan

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kanan) saat melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Uni Emirat Arab H E Mohammed Ahmed Al Bowardi Al Falacy, di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Jumat (13/12/2019). (Humas Setjen Kemhan) Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kanan) saat melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Uni Emirat Arab H E Mohammed Ahmed Al Bowardi Al Falacy, di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Jumat (13/12/2019). (Humas Setjen Kemhan)

 

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menginginkan agar industri pertahanan Indonesia bekerja sama dengan industri pertahanan Uni Emirat Arab. Prabowo mengatakan hal itu dalam pertemuan bilateral bersama Menteri Pertahanan Uni Emirat Arab Mohammed Ahmed Al Bowardi Al Falacy, di Jakarta, Jumat. Menurut Prabowo, produk-produk industri pertahanan Indonesia seperti senjata buatan PT Pindad sudah teruji kualitasnya dan mampu bersaing dengan produk dari negara-negara lain. Demikian juga kualitas produk pesawat CN-235 buatan PT Dirgantara Indonesia.

Uni Emirat Arab juga telah membeli pesawat CN-235 yang digunakan untuk keperluan angkut militer dan trasportasi VVIP. Melalui kunjungan ini, Uni Emirat Arab ingin meningkatkan kerja sama pertahanan dengan Indonesia, salah satunya di bidang industri pertahanan. (antara)

Read 816 times Last modified on Monday, 16 December 2019 07:52