Wednesday, 18 December 2019 10:31

Voice of Indonesia Selenggarakan Diplomatic Forum tentang Partisipasi Perempuan dalam Pembangunan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Diplomatic Forum Voice of Indonesia, Selasa, 17 Desember 2019 Diplomatic Forum Voice of Indonesia, Selasa, 17 Desember 2019 VOI-NUKE

 

Voice of Indonesia untuk yang ke 34 kalinya menyelenggarakan gelar wicara Diplomatic Forum di Jakarta, Selasa, (17/12) dengan tema  Memperkuat Partisipasi Perempuan dalam Pembangunan. Tema ini dipilih terkait dengan peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. Dalam sambutannya, Kepala Sasiun Siaran Luar Negeri (Voice of Indonesia) mengatakan kaum perempuan memiliki potensi yang sama sebagaimana kaum laki-laki, termasuk dalam mendukung pembangunan nasional. Lebih lanjut Agung Susatyo mengatakan kesetaraan gender merupakan faktor kunci untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

 

"Kesetaraan gender merupakan faktor kunci bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, pembangunan sosial dan kelestarian lingkungan. Dengan memberikan peluang yang sama kepada perempuan dan laki-laki, termasuk dalam pengambilan keputusan dalam semua jenis kegiatan, pembangunan berkelanjutan dapat dicapai untuk memastikan bahwa kepentingan perempuan dan laki-laki sama-sama diperhitungkan dalam mengalokasikan sumber daya yang ada," kata Agung Susatyo..

 

Gelar wicara Diplomatic Forum Voice of Indonesia menampilkan pembicara yaitu Ghafur Dharmaputra, Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan; Jari Sinkari, Duta Besar Finlandia untuk Indonesia; Ryce Chancai, Gender & Governance Specialist, UN Women Indonesia; dan Adriana Venny Aryani, Komisioner Komnas Perempuan. (VOI-AHM)

Read 915 times Last modified on Wednesday, 18 December 2019 16:10