Saturday, 18 July 2020 09:16

Menkominfo RI dan Dubes Prancis Bahas Kerja Sama di Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Johnny G Plate, dan Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Olivier Chambard, di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Jumat (17/07). Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Johnny G Plate, dan Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Olivier Chambard, di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Jumat (17/07). VOI-ANI

Jakarta (VOI News) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Johnny G Plate, menerima kunjungan Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Olivier Chambard, di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Jumat (17/07). Kunjungan ini bertujuan untuk membahas kerja sama kedua negara terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi. Menkominfo Johnny G Plate kepada media menyampaikan keseriusan Pemerintah Prancis untuk mengambil bagian dalam tiga proyek di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi di Indonesia, yaitu pembangunan Pusat Data Nasional (PDN), proyek digitalisasi penyiaran di TVRI dan proyek Satelit Satria.

“Secara khusus hari ini bapak Duta Besar Prancis menyampaikan keseriusan pemerintah Prancis untuk secara aktif terlibat dalam pembiayaan dan mengambil bagian di dalam pembangunan data center pemerintah di Indonesia yang dibiayai oleh pembiayaan pemerintah Prancis. Yang kedua  komitmen untuk ikut mengambil bagian di dalam proyek ITTS 3 (Improvement on Television Transmitting Stations), Broadcasting Digitalisasi Penyiaran di TVRI, di mana terkait dengan TVRI  di samping Prancis ada beberapa negara lain juga yang berminat. Dan  kami juga mendiskusikan bagaimana kesiapan pembiayaan dan penyelesaian untuk proyek satelit HTS (High Throughput Satellite) Satria yang nanti akan digunakan oleh BLU (Badan Layanan Umum) Bakti Kominfo,” kata Johnny G. Platte.

Sementara itu Duta Besar Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard mengatakan sangat berharap proyek ini bisa terlaksana segera karena proyek ini sangat penting untuk Indonesia. Ia juga menyatakan keseriusan pemerintah Perancis untuk mendorong percepatan pembiayaan dan pembangunan ketiga proyek tersebut. (VOI/AHM)

Read 660 times Last modified on Sunday, 19 July 2020 12:53