Tuesday, 18 August 2020 00:00

Nusantara Fashion Festival

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Antara Foto Antara Foto

VOI WARNA WARNI Setiap sektor dan industri merasakan dampak dari pandemi Covid-19, termasuk industri mode. Karenanya diperlukan kreatifitas dan dukungan semua pihak agar industri mode tanah air tetap terus bertahan. Untuk itu digelar perhelatan Nusantara Fashion Festival (NUFF 2020), yang berlangsung selama bulan Agustus ini. Ini merupakan perhelatan mode virtual terbesar di Indonesia. Nusantara Fashion Festival - NUFF 2020 bertujuan untuk memperlihatkan talenta dan karya pegiat mode serta kualitas produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia. Selain itu NUFF juga menjadi bukti bahwa ekosistem digital dapat menjadi media untuk berkolaborasi dan mempresentasikan karya mode. NUFF 2020 juga akan mempersembahkan inovasi digital terbaru.

berkolaborasi dengan lebih dari 300 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pegiat industri mode seperti desainer tanah air dan label lokal, NUFF akan menjadi panggung untuk merek-merek lokal.  Diharapkan, keterlibatan UMKM dalam kegiatan ini apat menjadi sarana promosi sekaligus membantu penjualan produk lokal buatan Indonesia. CEO Samara Media & Entertainment sebagai penyelenggara gelaran ini, Ben Soebiakto mengatakan, NUFF 2020 akan menghadirkan konsep ekosistem online yang terintegrasi, mulai dari live streaming sampai e-commerce, yang dapat dimanfaatkan sebagai platform bagi UMKM serta pelaku industri mode untuk bertemu, berkolaborasi, dan bertumbuh bersama. Setiap desaner akan tampil di panggung virtual dengan tema berbeda. Beberapa desainer ternama yang terlibat antara lain Sebastian Gunawan, Didi Budiardjo, Ghea Panggabean, Eddy Betty, dan masih banyak lagi.

Virtual Fashion Show dan Virtual Gala Show pada 16 dan 17 Agustus 2020 akan mempresentasikan karya dari 75 desainer dan label mode dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun/ HUT Republik Indonesia ke-75. Selain itu, ada juga Fashion Talks yang menghadirkan lebih dari 50 pembicara. NUFF 2020 juga akan menggelar pengumpulan dana Charity Auction sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku industri mode yang terkena dampak dari pandemi. Program ini akan melelang produk mode hasil kolaborasi spesial antara seniman dan label lokal. Seluruh rangkaian NUFF 2020 ini dapat disaksikan secara live stream di nusantarafashionfestival.com.(VOI)

 

 

Read 563 times Last modified on Wednesday, 19 August 2020 09:52