Wednesday, 21 October 2020 00:00

Hds

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Kami awali dengan peristiwayang terjadi pada 21 Oktober 1944, aksi bunuh diri Kamikaze Jepang pertama kali dilakukan.

Pada 21 Oktober 1944, pasukan berani mati Jepang melakukan aksi bunuh diri untuk pertama kali dengan menabrakkan pesawatnya ke kapal perang musuh dalam Perang Dunia II yaitu kapal HMAS Australia(HisMajesty's Australian Ship).Aksi serangan bunuh diri yang disebut Kamikaze ini kemudian menjadi taktik terakhir Dai Nippon yang sudah tidak mampu lagi menerobos barisan armada tempur Sekutu dalam Perang Pasifik.Saat itu pasukan Jepang membawa bom seberat 200 kilogram di perairan dekat Pulau Leyte, Filipina. Akibat serangan tersebut, sebanyak 30 awak kapal HMAS tewas.

Beralih ke peristiwa21 Oktober 1986, Kepulauan Marshall memperoleh kemerdekaan dari Amerika Serikat

Kepulauan Marshall memperoleh kemerdekaan dari Amerika Serikat pada 21 Oktober 1986. Sebelumnya kepulauan yang terletak di antara Hawaii dan Australia ini sudah mendirikan pemerintahan, tepatnya pada tahun 1979. Menurut sejarah, Kepulauan Marshall sempat tidak pernah dikunjungi siapapun selama beberapa abad. Namun pada 1788, Kapten Inggris John Marshall mengunjunginya sehingga kepulauan ini dinamakan Kepulauan Marshall, berdasarkan nama sang Kapten.

Kita akhiri denganperistiwa yang terjadi pada 21 Oktober 2010, Myanmar mengganti Bendera Nasional.

Pemerintah Myanmar memutuskan mengganti bendera nasionalnya. Mereka kemudian secara resmi memperkenalkan bendera barunya tersebut pada 21 Oktober 2010. Semula bendera Myanmar berwarna merah dan biru dengan gambar gerigi roda dikelilingi 14 bintang dan setangkai padi di tengahnya. Sedangkan bendera baru terdiri dari tiga jalur horizontal warna kuning, hijau, merah, dengan sebuah bintang segilima bewarna putih di tengahnya.

Read 564 times Last modified on Wednesday, 21 October 2020 12:17
More in this category: « Hds Hds »