Tuesday, 24 November 2020 00:00

Hds

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Hari Ini dalam Sejarah. Kami awali dengan peristiwa 24 November 1914, kelahiran Prof. Dr. (HC) H. Roeslan Abdulgani.

Roeslan Abdulgani adalah negarawan dan politisi Indonesia yang lahir di Surabaya, 24 November 1914. Sejak remaja Roeslan aktif dalam organisasi kepemudaan Indonesia Muda yang dianggap penjajah Belanda sebagai organisasi yang berbahaya. Setelah Indonesia merdeka ia terlibat dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya melawan tentara sekutu. Pada masa pemerintahan Presiden Soekarno, Roeslan Abdulgani pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan dan Menteri Luar Negeri. Pada masa pemerintahan Presiden Soeharto, Roeslan Abdulgani pernah menjadi Duta Besar RI untuk PBB.

Beralih ke 24 November 1991, Kematian Freddie Mercury.

Freddie Mercury adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan produser rekaman dan vokalis utama dari band rock Queen berkebangsaan Inggris. Dia dianggap sebagai salah satu dari penyanyi terbaik dalam sejarah musik populer. Ia dikenal atas kepribadian flamboyan di panggung dan jangkauan vokal empat-oktafnya. Mercury juga berada di posisi 18 dalam daftar 100 penyanyi terbaik yang pernah ada oleh majalah Rolling Stone pada tahun 2008, dan berada di posisi kedua di daftar pilihan pembaca Rolling Stone pada tahun 2011. Mercury digambarkan oleh situs web AllMusic sebagai "salah satu dari penampil rock terbaik sepanjang-masa," dengan "salah satu suara terbaik dalam segala jenis musik. Ia meninggal pada 24 November 1991, karena mengidap penyakit HIV/AIDs.

Kami akhiri Hari Ini dalam Sejarah dengan 24 November 2013, Iran menandatangani kesepakatan nuklir.

Iran dan negara-negara yang tergabung dalam kelompok P5+1, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Tiongkok, Prancis, Rusia dan Jerman, pada 24 November 2013 di Jenewa, Swiss menandatangani perjanjian untuk menghentikan program nuklir Iran. Sebagai imbalannya Iran memperoleh keringanan sanksi ekonomi senilai lebih dari 7 miliar dolar Amerika atau lebih dari 94 triliun rupiah.

Read 613 times