Monday, 30 November 2020 00:00

Hds

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kami awali Hari Ini Dalam Sejarah dengan  peristiwa  tanggal 30 November 1966-Hari Kemerdekaan Barbados dari Britania Raya.


Barbados adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di perbatasan Laut Karibia dan Samudra Atlantik. Merangkum satu dari gugusan pulau-pulau Antilles Kecil, Barbados terletak di bagian timur gugusan tersebut. Barbados terkenal dengan industri pariwisatanya dan dikenal sebagai Little England atau Inggris Kecil kepulauan Karibia. Hal ini dikarenakan pengaruh Inggris yang kuat di pulau ini. Pulau Barbados terletak sekitar 2500 km sebelah tenggara Miami, Amerika Serikat dan 860 km dari Caracas, Venezuela. Barbados telah mencapai status pemerintahan sendiri pada 1961 dan mencapai kemerdekaan pada 30 Nopember 1966. Pada awal 1990-an pariwisata telah menjadi sektor terbesar di Barbados.

Kami beralih ke peristiwa  tanggal 30 November 1988-Hari Keamanan Komputer Internasional.

Hari Keamanan Komputer Internasional adalah acara tahunan yang diakui secara global yang disiapkan untuk menginformasikan pengguna komputer tentang pentingnya keamanan komputer. Hari Keamanan Komputer dimulai pada 30 November tahun 1988 ketika Asosiasi Mesin Komputer (ACM) di Washington, D.C. , Amerika Serikat,  berusaha membawa masalah keamanan terkait komputer menjadi isu keamanan nasional. Sejak saat itu, Hari Keamanan Komputer telah berkembang menjadi acara di seluruh dunia. Acara tahunan ini diadakan di seluruh dunia pada tanggal 30 November meskipun beberapa organisasi memilih untuk memperingatinya pada hari kerja berikutnya,  jika tanggal itu jatuh pada akhir pekan.///



Kami akhiri Hari Ini dalam Sejarah dengan peristiwa  tanggal 30 November 2014 – kecelakaan pesawat  Lion Air

Pada  tanggal 30 November 2004, pesawat MD-82 milik Lion Air dengan kode penerbangan JT 538 tergelincir saat melakukan pendaratan di Bandara Adisumarmo di Solo, Jawa Tengah, dan menewaskan 26 orang. Pesawat tersebut lepas landas dari Jakarta dengan tujuan Surabaya dan transit di Solo, dengan membawa 146 penumpang. Berdasarkan hasil investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), penyebab kecelakaan adalah karena landasan pacu yang tergenang air sehingga pesawat tergelincir dan tidak dapat dikendalikan dan meluncur keluar landasan.Keadaan ini juga diakibatkan kesalahan pilot yang tidak mengikuti prosedur mendarat.

Read 621 times
More in this category: « Hds Hds »