Sunday, 17 January 2021 00:00

Hds

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kami awali dengan peristiwa17 Januari 1929, tokoh kartun Popeye muncul untuk pertama kalinya.

Popeye si Pelaut adalah karakter fiksi kartun, diciptakan oleh Elzie Crisler Segar, yang telah muncul dalam strip komik dan teater dan televisi kartun animasi. Kepopuleran tokoh Popeye kemudian membuat Elzie membukukan semua komik buatannya dalam satu buku bertajuk 'Thimble Theatre King Features'. Kini karakter Popeye telah muncul dalam komik strip, teater, dan tayangan televisi dalam bentuk kartun animasi.

Beralih ke peristiwa 17 Januari 1948, Perjanjian Renville ditandatangani.

Perjanjian Renville adalah kesepakatan antara Indonesia dan Belanda yang ditandatangani pada 17 Januari 1948. Penandatanganan dilakukan di atas geladak kapal perang Amerika Serikat, USS Renville, yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Perundingan ini dimulai pada 8 Desember 1947 dan ditengahi oleh Komisi Tiga Negara yang terdiri dari Amerika Serikat, Australia, dan Belgia. Isi perjanjian Renville ini adalah Belanda hanya mengakui Jawa tengah, Yogyakarta, dan Sumatera sebagai bagian wilayah Republik Indonesia.

 
Kita Akhiri dengan 17 Januari 1995, Gempa Bumi Hanshin.
 
gempa Bumi terjadi di Jepang pada tanggal 17 Januari 1995 pagi hari dengan episentrum di sebelah utara Pulau Awaji. Gempa Bumi disebabkan oleh tiga buah lempeng: lempeng Filipina, lempeng Pasifik, dan lempeng Eurasia yang saling bertabrakan. Gempa Bumi yang berlangsung selama 20 detik ini mengakibatkan kerusakan besar kota Kobe yang terletak sekitar 20 km dari pusat gempa. Gempa Bumi memakan korban jiwa sebanyak 6.433 orang yang sebagian besar merupakan penduduk kota Kobe. Gempa Bumi besar Hanshin-Awaji merupakan gempa Bumi terburuk di Jepang sejak Gempa Bumi besar Kanto 1923 yang menelan korban jiwa 140.000 orang.
 
 
Read 612 times
More in this category: « Hds hds »