Sunday, 06 May 2018 00:00

Pantai Yeh Leh, Bali

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Banyak pantai di Bali yang menyuguhkan panorama yang indah dan memukau. Salah satunya adalah Pantai Yeh Leh atau Pantai Pengeragoan. Pantai ini unik dan menarik, karena di tepian pantainya terdapat banyak bebatuan yang memisahkan tepi dengan lautnya. Ketika air laut surut, batuan di sini terlihat menonjol dengan berbagai ukuran yang mempesona. Pantai ini lokasinya berada di perbatasan antara wilayah kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan, di pinggir jalan raya Gilimanuk-Denpasar. Karena lokasinya di pinggir jalan, aksesnya pun cukup mudah. Dengan areal parkir yang luas, pengunjung bisa langsung memarkir kendaraan untuk menikmati keindahan alam Pantai Yeh Le

Di pantai Yeh Leh ini selain terdapat   lapangan parkir yang luas, juga terdapat Gazebo bagi yang beristirahat terlebih. Warung-warung sederhana yang selain menyediakan makanan ringan .dan minuman juga menyediakan menu makanan seperti tipat cantok, mie goreng, mie kuah dan lain-lain. Untuk masuk ke Pantai Yeh Leh ini, pengunjung yang membawa motor hanya cukup membayar ongkos parkir sebesar Rp. 1000 dan Rp. 2000 bagi pengunjung yang membawa mobil.

biasanya pantai lebih identik dengan keindahan pasir putihnya. Namum tempat wisata di Bali yang satu ini mempunyai ribuan bahkan jutaan batuan alami yang membuat pantai Yeh Leh berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya. Selain itu pantai ini juga mempunyai air yang masih sangat jernih. Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata, terlebih bagi anda yang mempunyai hobi memancing. Dengan pesona keindahan alam bawah lautnya, anda dapat mengunjungi pantai Yeh Leh ini terlebih saat sedang surut. Selain dapat menikmati keindahan sunset, anda juga lebih lebih mudah mendapatkan hewan laut yang banyak tersembunyi di antara bebatuan yang berada di tepi pantai Yeh Leh. Memang daya tarik Pantai Yeh Leh ini adalah bebatuannya. Sebagian besar pantai Yeh Leh ini merupakan karang landai dan cenderung datar. Sehingga saat anda menginjakkan kaki di pantai ini tidak perlu khawatir kaki dipenuhi pasir ataupun basah, karena anda akan menginjak permukaan batu karang yang keras dan agak kasar.

minimnya permukaan pasir pada pantainya, membuatnya tidak ideal untuk berjemur, tetapi tidak usah khawatir karena anda bisa duduk bersantai di atas bebatuan yang tersebar di permukaan pantai ini. Bagi anda yang suka foto selfie, nuansa alam yang berbeda disini tentu akan memberikan pengalaman wisata yang lebih special. Selain menyuguhkan keindahan alam laut biru, deburan ombaknya cukup besar dan memanjang, sangat cocok untuk olah raga surfing.

Read 979 times