Monday, 26 July 2021 07:16

Pulau Dodola, Maluku

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

PESONA INDONESIA Wilayah  Maluku Utara mempunyai keindahan yang luar biasa, salah satunya adalah pulau Dodola, yang terletak di sebelah barat pulau MorotaiMaluku Utara. Tempat wisata ini merupakan wilayah  yang luar biasa cantik. Pulau Dodola adalah pulau yang tidak berpenghuni, walaupun demikian, kecantikannya akan membuat siapa pun yang mengunjunginya tidak henti mengaguminya.

 

Pendengar, Pulau Dodola  terdiri dari Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Kedua pulau ini hanya tersambung saat laut sedang surut dan membentuk jalan pasir, sehingga tampak seperti jembatan yang tersembunyi. Keindahan kedua pulau ini tidak jauh berbeda. Pasir pantainya sangat putih dan halus.

Pulau Dodola juga memiliki 13 spot menyelam dengan pemandangan bawah laut yang menawan. Karena itu kawasan ini disebut juga surga bagi para penyelam. Selain olah raga selam, anda juga bisa melakukan snorkeling di sini, di laut yang sangat bening seperti kaca. Kegiatan lain yang dapat juga anda lakukan di sini adalah berenang dan memancing. Terumbu karang yang indah, beragam jenis ikan juga menambah eloknya tempat ini. 

 

Pendengar, Untuk pengunjung yang berwisata ke Pulau Dodola tidak ada pungutan biaya masuk. Wisatawan yang datang ke pulau ini kebanyakan memilih bermalam di tenda yang mereka bawa sendiri karena pengelola Pulau Dodola belum menyediakan jasa penyewaan tenda. Bagi wisatawan yang tidak menginap di tenda, pemerintah daerah sudah menyiapkan cottage dengan biaya penginapan yang terjangkau. Makanan di Morotai didominasi oleh sajian seafood. Oleh karena itu, bagi penyuka hidangan laut, tempat ini adalah surganya.

 

Untuk mencapai pulau Dodola, perjalanan yang kamu tempuh bakal cukup panjang. Usai tiba di Ternate, kamu diharuskan naik pesawat lagi ke pulau Morotai atau bisa juga menggunakan kapal dengan waktu tempuh 10-12 jam. Dari Morotai, kamu dapat melanjutkan perjalanan ke pulau Dodola dengan naik speedboat atau perahu nelayan.

 

Pendengar, demikianlah edisi Pesona Indonesia kali ini, dengan topik   Pulau Dodola, di Maluku Utara. Apabila anda ingin menikmati pemandangan yang sangat indah di tempat yang tidak terlalu ramai pengunjung, pulau Dodola  bisa menjadi pilihan anda . Besok, kita akan berjumpa kembali dengan topik- topik menarik lainnya. 

Read 294 times Last modified on Monday, 26 July 2021 10:13