Thursday, 15 September 2022 10:27

Voice Of Indonesia mengucapkan bulan kemerdekaan bagi Vietnam

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

(voinews.id)-Direktur RRI Voice of Indonesia Soleman Yusuf menyampaikan ucapan selamat Kepada Duta Besar Vietnam untuk Indonesia H.E. Ta Van Thong pada perayaan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Vietnam ke-77 di Jakarta.

“Selamat atas peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-77,” kata Soleman Yusuf saat menghadiri resepsi perayaan Hari Kemerdekaan Vietnam, Rabu (14/9/2022) di Jakarta.

Soleman Yusuf mengatakan peringatan Hari Kemerdekaan negara sahabat harus dimaknai sebagai sebuah semangat mempererat kerja sama dua negara. Terlebih di tahun 2023 mendatang, Indonesia dan Vietnam akan memperingati 10 tahun Kemitraan Strategis.

“Termasuk hubungan kerjasama antara RRI Voice of Indonesia dan radio Voice of Vietnam yang harus terus ditingkatkan,” katanya.

Sebelumnya, Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Ta Van Thong menyampaikan latar belakang sejarah telah menjadikan Indonesia dan Vietnam sebagai mitra alami. Menurutnya, kedua negara memiliki fondasi kuat yang telah dibangun oleh Presiden pertama Indonesia Soekarno dan Presiden Ho Chi Minh.

“Dengan landasan seperti itu, saya yakin persahabatan dan kerja sama kita akan terus berkembang di segala bidang,” kata Ta Van Thong saat menyampaikan sambutan pada perayaan kemerdekaan.

Van Thong menilai hubungan antara Vietnam dan Indonesia saat ini berada di masa prime time sejak terjalinnya hubungan diplomatik pada tahun 1955.

 

Voinews.id

Read 168 times Last modified on Thursday, 15 September 2022 16:20