Tuesday, 14 February 2023 09:47

Kemenparekraf Persiapkan Libur Idul Fitri bagi Wisatawan Nusantara

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pihaknya telah menyiapkan 15 titik posko mudik, termasuk di jalur alternatif lintas selatan. Dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin (13/2), di Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan hal itu dilakukan terkait kesiapan dan antisipasi menyambut Libur Idul Fitri yang memiliki potensi tinggi dalam meningkatkan jumlah pergerakan wisatawan nusantara.

“Dan kita akan buat tim monitoring, karena inilah the Mother of all Movement of domestic tourist. Kita harus pastikan setengah dari 1,4 milliar pergerakan wisatawan nusantara ini bisa kita hadirkan dalam momentum Libur Lebaran”, ujar Sandiaga Uno.

Lebih lanjut Sandiaga Uno mengatakan pihaknya juga akan mengeluarkan surat edaran kepada pemerintah daerah terkait protokol yang harus dipatuhi dalam penyelenggaraan Libur Idul Fitri,  seperti protokol Kesehatan, keselamatan, dan penyelenggaraan kegiatan pariwisata, serta keberlanjutan lingkungan.

Secara khusus untuk jalur lintas selatan, Sandiaga Uno mengatakan pemerintah akan meningkatkan sejumlah titik area istirahat (rest area) mencakup keindahan pemandangan wisata hingga menjajakan produk ekonomi kreatif yang unik dan merepresentasikan destinasi wisata di jalur lintas selatan.



Read 252 times