Friday, 03 March 2023 13:12

Inacraft 2023 Selenggarakan Berbagai Program Selain Pameran

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Umi Noor Wijiati, Direktur Mediatama Binakreasi

 

Jakarta, (VOI News): Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan Mediatama Binakreasi, sebuah perusahaan penyelenggara acara menyelenggarakan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) di Jakarta Convention Center (JCC) dari 1 sampai 5 Maret 2023. Pameran kerajinan tangan berskala internasional tersebut diharapkan dapat memenuhi target 170 ribu pengunjung, 140 Milyar penjualan dan kontak dagang 12 juta dolar AS. Hal tersebut disampaikan Umi Noor Wijiati, Direktur penyelenggara acara tersebut kepada Voice of Indonesia/ di Jakarta Convention Center, Kamis (02/03). Umi Noor Wijiati, Direktur Mediatama Binakreasi kepada Voice of Indonesia menambahkan selain pameran, Inacraft 2023 juga menyelenggarakan beberapa program di antaranya talkshow, seminar, dan Inacraft Award, serta penandatanganan kerjasama antara ASEPHI dan Maroko.

“Jadi untuk tahun ini Insight Programnya banyak sekali. Selain pameran ada opening otomatis, kemudian kemarin itu (Rabu-red) hari pertama ada talkshow dari pemerintah Sulawesi Selatan, pak Gubernur salah satu narasumber dengan topiknya itu membangkitkan kejayaan Sutra dari Sulawesi Selatan. Kemudian hari ini (Kamis-red) tadi ada seminar tentang Warisan Budaya Tak Benda dan indikasi geografis untuk produk-produknya. Kemudian barusan kita ada AHPADA Board Meeting. AHPADA itu ASEAN Handicraft Promotion and Development Association. Kemudian besok itu (Jumat-red) jam 2 ada signing dari ASEPHI dengan Maroko untuk kerjasama promosi tentang kerajinan malamnya ada Inacraft Award,” kata Umi Noor Wijiati.

Umi Noor Wijiati menambahkan pada Sabtu (04/03) akan ada kunjungan mahasiswa Universitas Indonesia ke Inacraft karena selain berpameran, Inacraft ini juga dijadikan sebagai lab mahasiswa khususnya mahasiswa jurusan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition)/// (VOI/AHM/edit r)

Read 325 times Last modified on Tuesday, 07 March 2023 08:45