Tuesday, 22 October 2024 12:48

Presiden Prabowo Subianto Jamu Tamu Negara dan Perwakilan Negara Sahabat di Istana Negara, Jakarta

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Presiden Prabowo Subianto menjamu para tamu negara dan perwakilan negara sahabat yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam. (Foto: Tangkapan YouTube BPMI)

 

 

VOINews, Jakarta: Presiden Prabowo Subianto menjamu para tamu negara dan perwakilan negara sahabat untuk pertama kalinya dalam masa jabatannya sebagai Presiden. Jamuan santap malam digelar di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam.

Presiden mengenakan setelan jas hitam dengan peci hitam. Di samping kiri Presiden ada Perdana Menteri Brunei Sultan Hassanal Bolkiah, di samping kanan ada Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. Presiden saat memberikan sambutan, para tamu negara duduk menyimak.

Presiden menyapa para tamu yang hadir dan menyampaikan sambutan dalam bahasa Inggris. Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan soal demokrasi di Indonesia.

Presiden mengatakan Indonesia baru saja mulai merasakan demokrasi konstitusional dan masih harus banyak belajar. Indonesia menyadari dan harus memperbaiki semua layanan dan pelaksanaan cita-cita demokrasi.
Menurutnya, Indonesia menyadari bahwa negara ini harus terus memperbaiki diri dalam merealisasikan demokrasi ideal.

Prabowo menuturkan, Indonesia ingin menjadi tetangga yang terbaik, mitra yang terbaik untuk bekerja sama demi kebaikan bersama, perdamaian bersama, dan kemakmuran bersama.

Selanjutnya, Presiden mempersilakan para tamu negara untuk bersulang. Presiden mengangkat gelas, sementara para tamu undangan berdiri.

Presiden juga mengatakan bahwa, dirinya baru pertama kali memimpin acara jamuan seperti ini. Presiden meminta maaf apabila kurang berpengalaman dalam menjamu makan malam resmi.

Read 18 times