Thursday, 08 February 2018 12:22

Ekonomi Kreatif Dan UMKM Jadi Tema Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia Dan Italia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Tahun 2019 merupakan tahun penting bagi hubungan diplomatik antara Indonesia dan Italia. Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan, kedua negara akan memperingati hubungan diplomatiknya yang telah berjalan selama 70 tahun Untuk memperingati hubungan diplomatik ke-70, kedua negara sepakat mengangkat tema Ekonomi Kreatif Pemilihan tema itu didasari adanya kesamaan yang dimiliki kedua Negara di sektor tersebut. Demikian disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam konferensi persnya usai bertemu dengan Menteri Luar Negeri Italia Angelino Alfano di Kementerian Luar Negeri Ri, Jakarta, Rabu (7/2).

“ Italia memiliki kekuatan di dalam ekonomi kreatif, kita memiliki talenta yang banyak untuk ekonomi kreatif, maka kita sepakat untuk mengambil ekonomi kreatif sebagai tema untuk perayaan 70 tahun hubungan diplomatik kita dengan Italia”.

Selain ekonomi kreatif, Retno Marsudi mengatakan, Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah juga akan diusung dalam peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Italia. Menurutnya, kedua negara memiliki kesamaan, yaitu sektor perekonomian nasional banyak didukung oleh pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah. Oleh karena itu, kedua negara ke depannya akan mendorong adanya kerja sama lebih lanjut terkait Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah. Menteri Luar Negeri Italia Angelino Alfano berkunjung ke Indonesia dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Asia Tenggara, dan Indonesia merupakan negara pertama yang dikunjungi sebelum ke negara lainnya (Rezha).

Read 890 times Last modified on Thursday, 08 February 2018 13:55