Thursday, 08 February 2018 13:33

Pers Adalah Aktor Penting Di Dalam Proses Pembangunan Di Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap, agar pers Indonesia mampu melakukan penyesuaian di tengah tuntutan perubahan teknologi dunia. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada Konvensi Nasional Media Massa dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional, di kota Padang, Sumatra Barat, Kamis (8/2). Sri Mulyani mengatakan, perubahan dan penyesuaian tersebut diperlukan dengan mencakup semua aspek, mulai dari sarana dan prasarana media hingga penyajian informasi yang dapat terhubung dengan aspirasi dan harapan masyarakat.

 

Pers adalah salah satu pemangku kepentingan dan sekaligus aktor penting di dalam proses pembangunan di negara kita. Kepentingan kita adalah sama, yaitu membangun dan memajukan Indonesia untuk menciptakan kemakmuran peradaban dan keadilan. Pers Indonesia harus terus menjaga dan memupuk semangat profesionalisme dan menciptakan rasa nasionalisme rakyat, namun yang positif dan tetap terbuka ".

 

Lebih lanjut Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, kemajuan teknologi dan informasi telah memungkinkan masyarakat untuk menciptakan informasi dan menyebarluaskannya secara bebas. Menurutnya, penyebaran informasi tersebut juga telah berkembang menjadi informasi yang tidak berimbang dan menyudutkan sebelah pihak, termasuk pemerintah. Pemerintah Indonesia, menurut Sri Mulyani, berkepentingan agar pers dapat membantu menjadi sarana untuk menanamkan pemahaman dan informasi yang aktual serta kredibel mengenai perekonomian Indonesia dan kondisi keuangan negara serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara khususnya. (Ndy)

Read 770 times Last modified on Thursday, 08 February 2018 13:36