Sunday, 25 March 2018 00:00

Bali Spirit Festival 2018

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Bali merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang dikenal sebagai daerah tujuan wisata terkenal di dunia. Selain keindahan alamnya, Bali juga dikenal dengan kekayaan budayanya, termasuk tari-tarian. Ubud, salah satu kota di Bali dikenal sebagai pusat Yoga, karena didukung oleh suasananya yang masih tenang dan alamnya yang masih asri dan sejuk. Pada tanggal 2 sampai 8 April 2018 mendatang, kota Ubud akan menjadi tempat penyelenggaraan Bali Spirit Festival 2018. Acara yang akan berpusat di Bhanuswari Resort and Spa ini merupakan tahun ke sebelas pelaksanaan Bali Spirit Festival. Ajang ini akan dimeriahkan dan dihadiri oleh musisi-musisi terkenal dunia, para yogi dan penari dari seluruh dunia.

Tradisi yoga, aneka tarian dan musik dunia yang dilaksanakan pada Bali Spirit Festival 2018, diharapkan dapat menarik lebih dari tujuh ribu orang dari seluruh dunia pada setiap tahunnya. Festival akan menyelenggarakan lokakarya, seminar interaktif, kelas yoga dan konser bakti dan musik live, diantara sawah-sawah yang indah. Acara ini juga menampilkan pertunjukan tradisional Bali, Bhakti music dan Kirtan, Satsangs dan dihadiri bintang tamu seperti Jeffrey Armstrong serta Sri Prem Baba. Ubud merupakan salah satu tempat yang memiliki keindahan tropis yang inspiratif.

Pada Bali Spirit Festival 2018 juga akan dilaksanakan lokakarya mengenai: African Dance, Ecstatic Dance, Sound Healing, Health and Nutrition, the Business of Yoga, Acro Yoga, Tantra, berbagai bentuk Breathwork dan meditasi dan lain-lain. Lokakarya ditawarkan juga dari berbagai tingkatan, seperti pemula, yogi berpengalaman dan masyarakat umum.

Konser malam bertajuk "One World One Stage" akan berlangsung di panggung terbuka Agung Rai Museum of Art (ARMA), jantung kota Ubud, sehingga mudah dikunjungi para pengunjung, termasuk masyarakat Ubud. Rangkaian konser yang unik ini memadukan musik tradisional dan kontemporer khas Bali dan Indonesia, dengan berbagai genre musik dari seluruh dunia. Pada tahun 2017 lalu konser yang sama dihadiri oleh musisi-musisi terkenal antara lain Xavier Rudd, Gipsi Brooklyn, Colleena Shakti, Elijah Ray, Haji Basim, The Hanumen, dan lainnya.

Bali Spirit Festival membawa inti ajaran Hindu Bali, yaitu hidup harmonis dengan lingkungan spiritual, sosial, dan alam, telah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dari berbagai kalangan. Selama 10 tahun terakhir, Bali Spirit Festival telah bekerja sama dengan organisasi mitra di Bali, serta para guru yoga dan musisi internasional, untuk mengumpulkan lebih dari 65.000 dollar Amerika untuk kegiatan Festival Karma tahunan. Dana tersebut digunakan untuk program anak-anak, pendidikan dan pertunjukan multikultural, klinik kesehatan, kesadaran HIV & AIDS, dan perlindungan lingkungan. Bali Spirit Festival adalah perayaan kekayaan budaya, kesucian lingkungan, dan keharmonisan antar manusia dari berbagai suku bangsa di dunia.

Read 1300 times Last modified on Sunday, 25 March 2018 20:39