Wednesday, 14 February 2024 16:20

Kapolri Pastikan Pemungutan Suara Aman Terkendali

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (kiri) bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali (kedua kanan) melakukan pengecekan kesiapan pasukan pengamanan Pemilu, Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Rabu (14/2/2024). (Foto: Antara/M. Risyal Hidayat)

 

VOInews, Jakarta: Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan proses pemungutan suara Pemilu 2024 berjalan aman dan terkendali. Listyo mengatakan, sampai siang hari semua kegiatan Pemilu 2024, yang berlangsung di seluruh wilayah Indonesia, aman terkendali.

"Sampai saat ini semua aman terkendali dan tentunya kami akan terus mengikuti sampai dengan rangkaian pencoblosan selesai, penghitungan dan setelahnya," kata Listyo usai mengecek persiapan kesiapan pasukan pengamanan Pemilu 2024 di Medan Merdeka, Jakarta, Rabu (14/02/2024).

 

Kapolri Listyo juga menyebut bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan mengantisipasi dampak-dampak yang disebabkan oleh hasil pemungutan suara. Kapolri menambahkan, pengamanan hari pemungutan suara didukung oleh personel TNI. Kapolri menjelaskan, sekitar 260 ribu personel pengamanan disiagakan di TPS, dan posko komando yang berdiri di sejumlah titik.

 

"Dan kemudian pasca itu dampak-dampak apa yang tentunya harus kita antisipasi untuk menjaga stabilitas yang ada," lanjut Listyo.

 

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto menambahkan pihaknya mengerahkan 90.000 prajurit Bantuan kendali operasi (BKO). Prajurit-prajurit tersebut dikerahkan di seluruh Indonesia untuk membantu Polri dalam mengamankan proses pemungutan suara hingga penghitungan. (VOI/Nouva)

Read 104 times Last modified on Wednesday, 14 February 2024 17:22