Friday, 16 February 2018 14:21

Duta Besar RI untuk Malaysia Inginkan Joint Promotion Indonesia-Malaysia

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana VOI-Rezha

 

Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Malaysia, Rusdi Kirana menginginkan adanya joint promotion atau promosi bersama antara dua negara serumpun di kawasan Asia Tenggara tersebut. Ketika ditemui oleh awak media pada Kamis (15/2) di Kementerian Luar Negeri, Jakarta ia mengatakan joint promotion di beberapa sektor potensial merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan hubungan bilateral yang lebih baik antara Indonesia dan Malaysia.

“Waktu meeting sama Malaysia Indonesia Business Council saya sudah sampaikan, salah satu untuk membuat hubungan yang sudah baik menjadi lebih baik, kita joint, joint promotion, kita bikin twin city untuk pariwisata sama–sama kita ke negara ketiga misal dalam hal ini kita ke China ke Korea kita sama–sama kenalkan budaya kita, karena kita saling mengklaim budaya itu tidak ada baiknya. Nah sama–sama budayanya Malaysia, budayanya Indonesia pariwisata dari dua negara tersebut, dalam perdagangan sama–sama kita lakukan promosi perdagangan,” kata Rusdi Kirana.

Rusdi Kirana menambahkan, dirinya optimis banyak potensi yang dikembangkan dari promosi bersama atau joint promotion antara Indonesia dan Malaysia. Untuk itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Malaysia terus berupaya untuk mewujudkan joint promotion antara kedua negara. Namun, di sisi lain Rusdi Kirana juga menginginkan segala kasus yang melibatkan Indonesia dan Malaysia khususnya terkait Buruh Migran Indonesia (BMI) dapat segera diselesaikan. Karena hal tersebut memiliki keterkaitan dengan suksesnya joint promotion antara kedua negara. (VOI/Rezha)

Read 738 times Last modified on Friday, 16 February 2018 22:44