Friday, 16 February 2018 14:24

Imlek, Kunjungan Wisman Tiongkok ke Bali Naik 20 Persen

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Kepala Dinas Pariwisata Bali, ANak Agung Gede Yuniartha Putra Kepala Dinas Pariwisata Bali, ANak Agung Gede Yuniartha Putra rri.co.id

 

Kuantitas kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok ke Bali mulai pulih. Kondisi tersebut terjadi setelah pemerintah Provinsi Bali mencabut travel warning, pasca menurunnya aktivitas vulkanik Gunung Agung. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Anak Agung Gede Yuniartha Putra di Kuta, Jumat (16/2/2018) mengakui kunjugan wisatawan asal Tiongkok kembali normal. Ketika momentum Tahun Baru Imlek 2018, peningkatan diperkirakan menembus angka 20 persen.

 

"Ada peningkatan. Jadi kurang lebih saya dapat laporan dari staff saya itu kurang lebih ya ada untuk China saja ini kita ambil rata-rata sekarang hampir lima ribu per hari. Jadi kita ini sebelum erupsi kan lima belas ribu per hari kita ambil rata-rata ya, sekarang ini sudah dia mencapai tujuh belas sampai delapan belas ribu per hari."

Yuniartha Putra mengatakan,selain kuantitas, kedatangan wisatawan asal Tiongkok juga memiliki kualitas yang baik. Ditanya minat, Yuniartha Putra mengatakan wisatawan Tiongkok memiliki ketertarikan terhadap suasana alam, terlebih pantai di Bali. Selain itu wisatawan Tiongkok juga mempunyai animo yang tinggi ketika disuguhkan wisata belanja. (kbrn)

Read 863 times Last modified on Friday, 16 February 2018 22:32