Tuesday, 06 August 2019 13:14

Diaspora Indonesia Tekankan Pemberdayaan SDM dalam Kongres Kelima

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Diaspora Indonesia Tekankan Pemberdayaan SDM dalam Kongres Kelima Foto : Risky_V.O.I

 

Indonesia Diaspora Network Global (IDN-Global) kembali menggelar Kongres Diaspora Indonesia ke-5. Acara akan diselenggarakan selama tiga hari, yakni 10,12 dan 13 Agustus 2019 di Jakarta. Selain ajang berkumpulnya para diaspora Indonesia dari berbagai dunia, acara ini juga akan membahas topik utama dari isu ekonomi dunia. Presiden IDN-Global 2017-2019 Mark Gerald Eman dalam jumpa pers di Jakarta, Senin, menyampaikan, tema yang akan diangkat dalam kongres tahun ini adalah ‘Empowering Indonesia’s Human Capital,’  yang menekankan pentingnya sumber daya manusia Indonesia.

“Diaspora bisa bersatu untuk bisa membantu Indonesia. Mendengar dari pidato pak presiden Jokowi yang sangat menekankan pentingnya kebutuhan talenta-talenta Indonesia ke depan untuk membuat Indonesia semakin mengikuti perkembangan kompetisi dunia.”

Sementara itu wakil ketua umum IDN-Global (2017-2019) Said Zaidansyah mengatakan, kongres akan mempertemukan diaspora Indonesia untuk berdiskusi mengenai isu dan tantangan pembangunan sumber daya manusia (SDM) dari berbagai sektor. Tujuan akhir dari kongres ini adalah penguatan peran Diaspora Indonesia dalam peningkatan kualitas SDM. Tokoh-tokoh yang akan hadir antara lain menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dan Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil. Diharapkan sekitar 5000 partisipan hadir dalam kongres tersebut. Demikian rilis yang dikeluarkan IDN-Global di Jakarta, Senin. 

 

Risky_V.O.I

Read 464 times Last modified on Tuesday, 06 August 2019 16:04