Sunday, 08 March 2020 12:25

Dubes RI di Meksiko: Grup Persahabatan Indonesia-Meksiko Untuk Meningkatkan Hubungan Bilateral Kedua Negara

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
 VOI VOI


Dalam upaya mempererat  hubungan bilateral dan kerja sama antar-parlemen, Dewan Perwakilan Rakyat Meksiko meresmikan dibentuknya Grup Persahabatan Indonesia-Meksiko, Rabu, (4 Maret 2020). Duta Besar Indonesia untuk Meksiko, Cheppy T. Wartono, melalui pesan singkatnya yang diterima Voice of Indonesia di Jakarta, Sabtu (07/03), mengatakan latar belakang dibentuknya grup persahabatan ini didasari atas hubungan diplomatik yang sudah terjalin antara Indonesia dan Meksiko sejak tahun 1953. Duta Besar Cheppy T. Wartono sangat mendukung grup persahabatan ini dan berharap grup persahabatan ini dapat meningkatkan hubungan yang lebih baik di parlemen.

 

Jadi menurut saya latar belakang ini adalah sebenarnya bagaimana kedua negara bisa menjalin hubungan yang lebih baik khususnya di parlemen dan kemudian bisa memberikan manfaat kepada semua hubungan, artinya semua jalur hubungan, baik itu hubungan sosial, hubungan ekonomi, maupun hubungan politik.”

 

Grup Persahabatan RI-Meksiko (Grupo de Amistad) diresmikan di Mexico City, Meksiko, Rabu (4/3), dihadiri Ketua DPR Meksiko, Laura Rojas Hernández dan dipimpin oleh Presiden Grup Persahabatan, Karen Michel González Márquez dan Dubes RI di Mexico City, Cheppy T. Wartono. Beranggotakan 5 (lima) Anggota, termasuk Presiden Karen Michel, Grup Persahabatan RI-Meksiko sepakat dengan upaya Duta Besar RI untuk memajukan hubungan bilateral kedua negara, terutama usaha untuk terus meningkatkan volume perdagangan bilateral. (VOI/AHM)

Read 339 times Last modified on Monday, 09 March 2020 09:08