Tuesday, 29 May 2018 12:18

Indonesia Optimis Terpilih Sebagai Anggota DK PBB

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (RI) Retno Marsudi optimis Indonesia akan terpilih sebagai satu dari sepuluh anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (DK PBB) periode 2019-2020. Menurutnya, selama ini Indonesia memiliki kontribusi besar dan rekam jejak yang sangat nyata dalam mendukung perdamaian dan penyelesaian konflik di seluruh dunia. Hal tersebut disampaikan oleh Retno Marsudi saat ditemui awak media seusai menghadiri acara buka puasa bersama para duta besar negara sahabat di Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Senin, (28/5).

“ Insya Allah kita berdoa terus ya, Insya Allah kita optimis, mohon doanya saja. Jadi, kalau kita lihat semua record yang ada, tentunya dalam pemilihan–pemilihan seperti itu maka kita melihat track record kita ke belakang kontribusi apa yang pernah kita berikan kepada dunia untuk perdamaian, untuk kesejahteraan dan sebagainya dan mudah–mudahan semua record itu terekam dengan baik dan akan mempengaruhi atau menjadikan alasan bagI negara–negara anggota PBB untuk memilih Indonesia “. 

Retno Marsudi menambahkan, hingga kini Indonesia masih terus mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan yang akan berlangsung 8 Juni mendatang. Rencananya, delegasi Indonesia yang ia pimpin akan bertolak ke New York, Amerika Serikat (AS) pada 3 Juni untuk persiapan sebelum hari H pemilihan. Sebelum pemilihan, delegasi Indonesia akan terus berupaya memaksimalkan lobi-lobi dengan berbagai negara agar memberikan dukungannya kepada Indonesia. (VOI/Rezha)

Read 577 times Last modified on Wednesday, 30 May 2018 08:19