Tuesday, 05 July 2022 13:08

Menparekraf segera aktifkan penerbangan langsung Moscow-Bali

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

(voinews.id) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, akan mengaktifkan kembali "direct flight" atau pelayanan penerbangan langsung dari Moscow, Rusia menuju Bali, sebagai wujud tindak lanjut konkret dari lawatan Presiden Joko Widodo ke Rusia pada pekan lalu. Dalam weekly press briefing yang dilakukan secara daring di Jakarta Senin (4/7) seperti dikutip dari Antara menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Duta Besar Rusia di Jakarta, mengingat peluang ini merupakan salah satu hasil penting dari kunjungan kepala negara ke Rusia pekan lalu. Menurutnya, Rusia adalah pasar potensial mengingat Rusia memiliki referensi berlibur dengan standar perjalanan dengan fasilitas mewah dan masa tinggal yang lama.

“Kami langsung berkoordinasi dengan Duta Besar Rusia dan beliau menyempatkan hadir di kemenparekraf untuk mengkonfirmasi pembukaan penerbangan langsung dari Moskow ke Denpasar. Dan ini kita harapkan bisa kita hadirkan sebagai wujud tindak lanjut konkrit dari kunjungan dari bapak presiden ke Rusia.”

Sandiaga Uno menjelaskan, sebelum pandemi, wisatawan asal Rusia berada pada peringkat ke 4 kunjungan terbanyak ke pulau Dewata, dengan jumlah rata-rata antara 300 hingga 400 ribu orang per tahun. Turis Rusia juga termasuk 10 besar kunjungan ke Bali selama pandemi. Dengan demikian maskapai penerbangan asal Rusia, Rusia Airlines diharapkan mengisi jadwal penerbangan antara Moskow-Denpasar selama 3 kali seminggu. (Antara)

Read 406 times Last modified on Tuesday, 05 July 2022 14:01