Monday, 28 November 2022 11:54

Kepolisian Resor Cirebon Turunkan Tim Trauma Healing Bantu Korban Gempa Cianjur

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Jakarta (voinews.id) : Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH., S.IK., MH., mengatakan Polres Cirebon Kota turut serta membantu meringankan beban korban bencana Cianjur dengan menurunkan tim trauma healing. 

"Tim trauma healing Polres Cirebon Kota memberikan motivasi dan membuat suasana ceria khususnya bagi anak-anak pasca gempa bumi di Cianjur beberapa hari yang lalu," ujarnya saat mengunjungi warga di RW.02 Desa Sukasari, kecamatan Cilaku, kabupaten Cianjur, Senin (28/11). 

Sementara itu Kasie Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatija mengatakan peran trauma healing adalah mengalihkan pikiran buruk akibat bencana agar warga tidak larut dalam kesedihan. 

"Dalam prosedurnya, mereka (warga) diajak melakukan kegiatan yang menyenangkan sehingga bisa melupakan trauma terhadap bencana," katanya.  

Ia menambahkan selain membuat warga dan anak-anak terhibur, tim trauma healing juga memberikan bantuan berupa pakaian dan juga makanan siap santap serta snack bagi anak-anak. 

Tim trauma healing Polres Cirebon dipimpin oleh Panit Binmas Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Ipda Erni Suhaeni, Konselor Aiptu Amadi, SH., Aipda Basuki perwakilan dari Binmas, Aipda Nazmatun, SH., Briptu Widya Asmawati. (Ndy)

Read 199 times Last modified on Monday, 28 November 2022 12:04