Monday, 28 November 2022 13:02

Charlotte ESNOU : Saya Yakin Tim Prancis Dapat melaju ke Babak-babak Selanjutnya

Written by 
Rate this item
(1 Vote)


(voinews.id)

Timnas Prancis dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan Timnas Denmark. Dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu malam (27/11/2022) Prancis menundukkan Denmark dengan skor 2-1 pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2022Kylian Mbappe jadi pahlawan kemenangan Prancis dalam laga itu. Dia mencatatkan namanya untuk dua gol Prancis. Sementara itu, gol semata wayang Denmark dicetak oleh Andreas Christiansen.

Sebelumnya, dalam pertandingan melawan Australia Les Blues berhasil menyarangkan 4 gol ke gawang Australia, sementara tim Kanguru membalas dengan 1 gol. Dengan hasil dua kali menang, Prancis memimpin klasemen sementara Grup D dengan torehan enam poin dari dua laga, dan dipastikan lolos ke 16 besar.

Atase Kebudayaan Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia yang juga Direktur Institut Francais Jakarta Charlotte ESNOU dalam bincang-bincang Piala Dunia Qatar 2022 di Studi Voice of Indonesia pada Senin (28/11) mengatakan Piala Dunia adalah kompetisi yang sengit, namun dirinya yakin timnas Prancis dapat melaju ke babak berikutnya. 

Saya sangat yakin kami dapat melewati babak selanjutnya, tentunya tanpa memandang rendah lawan-lawan kami. Ini adalah kompetisi yang sengit, Anda tahu ini adalah penjalanan panjang yang harus dilaluiIni layaknya maraton jadi tidak cukup hanya menang di pertandingan pertama dan tampil di babak pertama karena anda harus lanjut ke babak berikutnya hingga babak akhir“, kata Charlotte ESNOU.

Menurutnya setiap pertandingan pasti akan berbeda tingkat kesulitannya. Dia berharap Les Blues tetap bermain stabil. 

Beberapa pertandingan tentu akan lebih sulit dibanding dengan pertandingan lainya. Ini baru babak permulaan jadi kita hanya bisa berharap tim prancis terus bermain dengan stabil dan memenangkan setiap pertandingan“, tambah Charlotte

Dalam kesempatan itu Charlotte menyatakan bahwa dia merasa sangat terkesan dengan antusiasme para penggemar bola di Indonesia yang menonton setiap pertandingan. Menurutnya mereka bahkan lebih banyak tahu tentang pemain tim Prancis daripada dirinya sendiri. 

“Juga sangat terkesan dengan semua pendukung sepak bola di sini, di Indonesia yang sangat antusias dengan setiap pertandingan. Mereka lebih banyak tahu tentang pemain dan pertandingan Prancis dibandingkan saya. Ada diantaramerekabahkan yang hafalnamasemuapemainMerekatahu catatan kemenanganPrancisItusangatmengesankan”, ujarnya

Di Grup D, Prancismasihmenyisakansatupertandinganlagi. Pada Rabu (30/11) Les Blues akanberhadapandenganTimnasTunisiaBerdasarkanperingkat FIFA edisiterbaruTunisia yang berjulukTheCarthageEaglessaatiniduduk di posisi 30 FIFA. Sementara ituPrancisberada di ranking 4 FIFA.//DP

Read 282 times