Wednesday, 04 January 2023 10:13

Tiga Mahasiswa Australia Mengikuti Program Magang di RRI Voice of Indonesia

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

(voinews.id)Tiga mahasiswa asal Australia: Luca Pearce, Zak Wheeler dan Gera Kazakov akan mengikuti program magang the ACICIS Journalism Professional Practicum (JPP) di RRI Voice of Indonesia mulai 16 Januari sampai dengan 10 Februari 2023. Kepada RRI di Jakarta, Selasa (03/01/2023) Luca Pearce, mahasiswa jurusan Jurnalistik di University of Technology Sydney menyatakan ketertarikannya dalam jurnalistik multimedia dan menyampaikan harapannya dalam program magang ini.


"Saya berharap dapat meningkatkan kemampuan komunikasi antar budaya, mengetahui lebih banyak budaya Indonesia dan juga mengetahui bagaimana sebuah stasiun radio melakukan tugas keseharaiannya, kata Luca.

Senada dengan Luca, Gera Kazakov, mahasiswa Jurusan Jurnalistik dan Hubungan Internasional di Curtin University, Perth, juga berharap ia dapat belajar tentang budaya Indonesia. Sementara Zak Wheeler, mahasiswa jurusan jurnalistik di Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) mengatakan ia ingin merasakan bagaimana kehidupan keseharian masyarakat setempat dan bersosialisasi dengan mereka.

Australian Consortium for in-Country Indonesian Studies- ACICIS merupakan konsorsium nirlaba yang melibatkan universitas terkemuka di Australia yang memiliki program studi mengenai Indonesia. Program magang Journalism Professional Practicum (JPP) telah diselenggarakan sejak tahun 2008 dan menarik banyak mahasiswa dari Australia untuk mendapatkan pengalaman bekerja di Indonesia sekaligus mendalami budaya Indonesia. (AHM)

Read 337 times