Wednesday, 04 January 2023 16:00

Program Magang the ACICIS Journalism Professional Practicum (JPP) Pererat Kerjasama Bilateral Indonesia-Australia Melalui Jalur Pendidikan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

(voinews.id)Beberapa universitas di Australia, Kedutaan Besar Australia di Jakarta dengan universitas dan beberapa lembaga di Indonesia bekerjasama dalam bidang pendidikan melalui program magang the ACICIS Journalism Professional Practicum.

Direktur Residen Australian Consortium for in-Country Indonesian Studies (ACICIS) , Adrian M. Budiman kepada Voice of Indonesia, di Jakarta, Selasa(3/1) mengatakan, program ini dapat dapat mempererat kerjasama bilateral Indonesia dan Australia dalam bidang pendidikan.

Adrian mengatakan tujuan program ACICIS adalah untuk memberikan pengalaman vokasi kepada mahasiswa di universitas yang menjadi anggota ACICIS.

"Misinya adalah mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia. ACICIS adalah salah satu mekanismenya lewat jalur pendidikan."

Adrian M. Budiman menambahkan,  program kerja sama ini  juga merupakan investasi ke masa depan dalam hubungan bilateral antara Australia dan Indonesia. Ia menjelaskan, program magang pertama kali diselenggarakan pada 2008.

Awalnya ACICIS hanya menyelenggarakan 1 program, yaitu jurnalistik Seiring dengan meningkatnya minat mahasiswa asing untuk melakukan program magang di negara-negara lain, program magang ini berkembang ke dalam 7 program yaitu pertanian, bisnis, desain, jurnalistik, pariwisata dan hukum.

 

AHM(voinews.id)

 

 

Read 336 times