Tuesday, 21 February 2023 08:06

Pemerintah Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan bagi Wisatawan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

(voinews.id)  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah melakukan upaya kolaborasi bersama sejumlah stakeholder pariwisata untuk menjaga stabilitas industri perhotelan selama pandemi. Kolaborasi ini berhasil meningkatkan jumlah hunian kamar hotel hingga 50 persen.Dalam The Weekly Brief with Sandi Uno Senin (20.2) di Jakarta. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan hasil tersebut merupakan sebuah optimisme.


Ia pun terus mendorong agar terjadi peningkatan kualitas pelayanan untuk wisatawan. salah satunya dengan setifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability).

“Ini adalah sebuah optimisme dan ini kita tidak boleh terlena dan harus kita dorong terus, agar peningkatan kualitas pelayanan, sertifikasi CHSE dengan kita kerjasamakan dengan BSN bisa mendorong agar lebih meningkat layanan untuk wisatawan.”

Lebih lanjut Sandiaga Uno mengungkapkan agar tingkat hunian kamar hotel terus meningkat. Kemenparekraf juga mendorong regulasi penambahan hari libur nasional yang dipercaya dapat mendorong peningkatan jumlah hunian hotel.Selain itu, menurutnya Kemenparekraf juga memfasilitasi akses permodalan bagi para pemilik hotel, khususnya bagi hotel non bintang untuk mengembangkan usahanya. Dora

Read 203 times Last modified on Tuesday, 21 February 2023 09:20