Monday, 03 April 2023 19:31

Presiden Minta Menpora Baru Galakkan Liga Olahraga antar Kampung

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

VOInews, Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo yang baru saja dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga untuk meningkatkan liga olahraga secara masif di level pendidikan sekolah dan kuliah.

“Juga untuk rakyat kita diminta untuk menggalakkan liga antarkampung,” kata Dito usai pelantikan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/4).

Selain itu menurutnya, Presiden Joko Widodo juga memberikan arahan kepadanya untuk menyiapkan tim Indonesia pada ajang olahraga SEA Games dan Asian Games dengan efisien.

“Pak Presiden ingin di agenda event SEA Games dan Asian Games kita memprioritaskan cabor-cabor yang memiliki potensi medali. Jadi harus efisien, tetapi kita mendapatkan hasil medali yang terbaik,” katanya.

Hal lain yang juga menjadi perhatian Presiden, menurut Dito, adalah pengembangan dan peningkatan ekosistem industri olahraga di Indonesia.

Untuk sektor kepemudaan, Dito mengatakan, Presiden ingin agar pengembangan pemuda diarahkan ke kewirausahaan dan profesionalitas dengan capaian indeks pembangunan pemuda yang naik.

Selain itu, pihaknya juga akan segera menyiapkan pelaksanaan ajang-ajang olahraga internasional. Menurutnya, ajang tersebut antara lain Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 di Jakarta dan World Beach Games di Bali.

“Ke depan kan ada tujuh event internasional, salah satunya Indonesia tuan rumah di bola basket dan World Beach Games. Pasti apa yang sudah dimulai tentunya otomatis akan kita teruskan dan juga maksimalkan pelaksanaannya,” katanya.

Dito juga memastikan akan segera berkomunikasi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait World Beach Games di Bali agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar.

Read 207 times Last modified on Monday, 03 April 2023 19:37