Saturday, 08 April 2023 11:32

Promosi Kuliner Indonesia, KBRI Windhoek Gelar Indonesian Fun Cooking Class

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

VOInews, Jakarta: Kedutaan Besar RI Windhoek Namibia menyelenggarakan Indonesian Fun Cooking Class pada Rabu (5/4/2023). Kegiatan promosi kuliner ini diadakan di sekolah kuliner Silver Spoon Hospitality Academy (SSHA), dan diikuti oleh 10 orang dari kalangan food enthusiast, pemilik restoran, dan jurnalis/friends of Indonesia.

“Indonesian Fun Cooking Class merupakan salah satu upaya KBRI Windhoek dalam memperkuat gastrodiplomasi Indonesia di Namibia,” tulis KBRI dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (8/4/2023).

Disebutkan, para peserta cooking class dengan tekun mengikuti arahan Chef Terry Jenkinson dari SSHA yang mendemonstrasikan cara memasak sejumlah makanan Indonesia seperti pepes tahu, sate ayam, terong balado, nasi goreng kampung, dan dadar gulung. Mereka pun nampak menikmati hasil masakan yang diolah dan tidak sabar untuk segera memasak sendiri makanan Indonesia.

“The flavour of Indonesian food is sensational. I am excited to try and recreate the dishes," kata Leonhard Kurz, restauranter dan salah satu peserta cooking class.

Para peserta menyatakan puas mengikuti Indonesian Fun Cooking Class. Mereka berharap dapat menambah keragaman masakan mereka di rumah.

"Having gone to Indonesia, tasted the delicious food and seeing how the flavours put together for the first time is so cool!. Now I could finally cook Indonesian food and share the taste of Indonesia with my family." ujar Whilzhan Gelderbloem, penyiar radio yang pernah mengikuti media trip ke Indonesia pada 2015.

Selain cooking class, KBRI Windhoek Namibia bekerja sama dengan SSHA juga akan menyelenggarakan promosi kuliner Indonesia dalam bentuk Indonesian Dinner pada 31 Mei 2023 dan Indonesian Cooking Competition pada Juli 2023.

Read 259 times