Wednesday, 10 May 2023 16:42

Presiden Joko Widodo Sampaikan Keinginan Indonesia untuk Mendukung Pembangunan di Kamboja

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

VOInews, Labuan Bajo: Presiden Joko Widodo menyampaikan keinginan Indonesia untuk terlibat dalam pembangunan di Kamboja untuk meningkatkan kerja sama ekonomi kedua negara. Hal itu disampaikannya saat menerima Perdana Menteri (PM) Kamboja, Hun Sen, di sela KTT ASEAN ke-42, Rabu (10/5) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

“Komitmen Indonesia untuk terus meningkatkan kerja sama ekonomi, termasuk keinginan Indonesia untuk terlibat di dalam pembangunan di Kamboja, terutama di dalam pembangunan proyek-proyek infrastruktur,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan usai mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral Indonesia – Kamboja.

Retno menambahkan, dalam pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Kamboja saat pemerintah Indonesia hendak menyelamatkan warga negara (WNI) yang menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

“Bapak Presiden juga menyampaikan terima kasih atas bantuan Kamboja pada saat kita harus menyelamatkan para WNI korban human trafficking terutama untuk kejahatan online scams,” kata Retno.

Lebih lanjut, menurut Retno, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan ucapan selamat atas keketuaan Kamboja di ASEAN tahun lalu. Ia menambahkan, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Kamboja terhadap Keketuaan Indonesia kali ini.

 
 
Read 181 times